Kamis, 10 Agustus 2023

Harga Road Barrier Beton Terbaru 2024

Harga Road Barrier Beton Precast Murah Terbaru 2024

Harga Road Barrier Beton Terbaru 2024
Harga Road Barrier Beton - Apakah Anda mengetahui apa nama pembatas jalan yang terbuat dari beton dan sering digunakan untuk menutup atau membatasi jalan?

Ya benar, itulah yang disebut dengan road barrier beton. Road barrier yang terbuat dari bahan beton pra cetak.

Road barrier adalah suatu jenis rambu keselamatan yang terbuat dari bahan beton pra cetak yang diproduksi dengan menggunakan material yang sudah lulus uji kelayakan.

Biasanya road barrier digunakan di jalan alternatif maupun jalan utama. Pembatas jalan ini sangat dibutuhkan untuk menghindari suatu kemacetan.

Road Barrier ini juga dapat digunakan untuk memberi tuntunan arus atau pembatas jalanuntuk lokasi yang tidak dapat dilewati.
Harga Road Barrier Beton
Salah satu contoh penggunaan pembatas jalan ini bisa Anda temukan dalam bentuk guardrail jalan tol dan jalan raya.

Pemasangan road barrier beton di jalan tol ini antara lain. Sebagai pengaman, penampang melintang jalan terbatas, median jalan atau pemisah antara satu jalur jalan dengan jalan lainnya.

Material barrier beton memang sudah dikenal sejak lama dengan kemampuannya menahan benturan yang keras. Tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkannya sebagai material pembatas jalan yang kokoh.

Bisa dibilang, pembatas jalan dari beton adalah yang paling banyak dipakai. Anda bisa menemukannya di jalan rata, di tempat parkir hingga sebagai pagar pengamanan di area konstruksi.

Kualitas mutu beton dalam pembuatan road barrier beton adalah mutu K 350 dan menggunakan kuat tarik besi U-50 dan U-24. Jadi wajar jika road barrier beton memilki kualitas yang kokoh, kuat dan memilki ketahan yang panjang.

Ukuran road barrier beton yang paling umum dipakai adalah tinggi 81,30 cm, lebar bawah 60 cm dan lebar bagian atas 24 cm. Bobot pembatas jalan dari beton juga bermacam-macam, tergantung pada penggunaannya.

Berikut ini adalah tabel daftar harga road barrier beton lengkap beserta ukuranya di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Harga Road Barrier Beton Terbaru 2024

NoUkuranHarga Satuan
1Road Barrier Beton 600 one faceIDR 520.000 /Pcs
2Road Barrier Beton 800 one faceIDR 630.000 /Pcs
3Road Barrier Beton 1000 one faceIDR 810,000 /Pcs
4Road Barrier Beton 1200 one faceIDR 960,000 /Pcs
5Road Barrier Beton 600 x 600 x 1000IDR 710.000 /Pcs
6Road Barrier Beton 800 x 600 x 1000IDR 770,000 /Pcs
7Road Barrier Beton 1000 x 600 x 1000IDR 930.000 /Pcs
8Road Barrier Beton 1200 x 800 x 1000IDR 1,300.000 /Pcs

Keterangan Pemesanan Road Barrier Beton Precast :
  1. Harga belum termasuk PPN 11%
  2. Harga Sewaktu – waktu dapat berubah sesuai kondisi
  3. Pembeli bertanggung jawab atas koordinasi lingkungan dan keamanan
  4. Harga di atas berlaku untuk wilayah Jabodetabek
  5. Pengiriman di luar Jabodetabek dikenakan mobilisasi
  6. Pembayaran Cash atau transfer ke rekening perusahaan

Macam Macam Road Barrier

Ada banyak macam macam road barrier yang dibedakan berdasarkan bahan pembuatannya. Berikut ini beberapa penjelasan tentang jenis dari road barrier, antara lain:

  1. Road Barrier Beton
    Road barrier beton merupakan pembatas jalan atau pembataslahan parkir dan jalanan umum yang menggunakan bahan bakuberupa Cor beton. Selain menggunaan road barrier untukpembatas lahan parkir, anda juga membutuhkan car stopper sebagai pembatas setiap mobil. Dibandingkan dengan jenisroad barrier lainnya, road barrier beton memiliki sifat yangsangat kuat.

  2. Road Barrier Fiber
    Road barrier dengan bahan fiber atau pembatas jalan fiber ini dibuat dengan model yangsangat futuristik. Road barrier ini memiliki sifat yang tahan terhadap cuaca panas, cuacadingin, warna yang tidak mudah pudar dan tidak mudah rapuh.

    Road barrier fiber inimempunyai warna merah dan lembaran reflektor yang berfungsi untuk memudahkanpengendara melihat jika terdapat pembatas di malam hari. Hal unik lainnya dari red barrier jenis ini adalah dapat diisi dengan air di dalamnya.

  3. Road Barrier Plastik
    Road barrier plastik ini adalah rambu marka jalandengan bahan dari plastik yang dianggap palingefisien di dalam fungsi dan juga kenyamanannya.Selain mempunyai sifat yang aman, praktis dan jugaringan, road barrier jenis ini juga dapat diisi denganair maupun semen untuk stabilitas tambahan. Roadbarrier plastik memiliki ukuran 100 cm * 80 cm * 48cm yang memiliki kapasitas 500 liter air / semen /pasir.

Fungsi Road Barrier Beton

Apa saja fungsi road barrier yang harus kita ketahui?
  • a). Road barrier beton biasanya diaplikasikan untuk dua hal, yaitu sebagai alat pengatur lalu lintas jalan raya dan pembatas pada lahan parkir dan jalan umum. Dengan menggunakan road barrier, keamanan lalu lintas lebih terjaga, berkurangnya angka kecelakaan dan kemacetan.
  • b). Road barrier mampu mencegah pengendara nakal yang ingin memasuki jalur yang berlawanan.
  • c). Road barrier beton bisa juga digunakan sebagai perlindungan untuk menjaga keamanan di sekitar area pemerintahan, bangunan bersejarah, dan bandara.

Kelebihan Road Barrier Beton

Beberapa kelebihan road barrier beton adalah sebagai berikut :

  1. Lebih Kuat
    Dibanding dengan road barrier plastik, tentu saja road barrier beton jauh lebih kuat. Dengan kuatnya material beton, konstruksi tidak akan mudah rusak atau bergeser saat terjadi kecelakaan.

  2. Lebih Awet
    Road barrier beton memiliki umur yang lebih lama dibandingkan dengan jenis lainnya, yaitu sekitar 25 tahun, atau 2 kali lipat umur road barrier baja.

  3. Lebih Aman
    Keselamatan merupakan hal terpenting dalam berkendara, dan road barrier beton adalah pilihan paling ideal menjaga keamanan lalu lintas secara efektif dan efisien. Dilihat dari keselamatan lalu lintas, road barrier beton dinilai lebih aman, karena spesifikasinya lebih kuat dan dapat menahan beban kendaraan hingga 13 ton. Selain itu, road barrier beton selalu dikembangkan dan diuji mutu beton supaya dapat mencegah kecelakaan yang paling berbahaya yang mungkin terjadi.

  4. Perbaikan Lebih Mudah
    Apabila terjadi kecelakaan atau kerusakan pada konstruksi, perbaikannya lebih mudah karena hanya tinggal mengganti bagian yang rusak.

Kekurangan Road Barrier Beton

Sedangkan kekurangan road barrier beton adalah sebagai berikut :

  1. Lebih Berat dan Membutuhkan Biaya Transportasi Lebih Mahal
    Road barrier beton memang memiliki massa yang jauh lebih berat dibandingkan dengan jenis lainnya. Hal ini menjadikan pembatas yang terbuat dari beton cenderung lebih sulit dipindahkan dan membutuhkan banyak tenaga kerja.

  2. Lebih Mahal
    Dibandingkan dengan harga bahan untuk pencetakan road barrier beton, road barrier jenis beton ini memiliki harga yang lebih mahal. Selain itu, dengan bobotnya yang sangat berat, biaya untuk untuk mengangkut bahan ke lokasi proyek juga semakin mahal.

  3. Tidak ada pilihan warna
    Berbeda dengan road barrier plastik yang tersedia dengan berbagai warna seperti oranye ataupun merah, road barrier beton hanya dibuat seragam dengan satu warna. Hal ini mungkin karena nilai estetika yang tidak terlalu penting dan malah akan mengganggu konsentrasi pengemudi jalan
Demikian informasi mengenai penawaran harga road barrier beton dari kami, semoga menjadi bahan pertimbangan anda dalam perencanaan pembuatan road barrier dari beton ini.

Bagi anda yang ingin memesan beton pracetak road barrier beton secara online kami siap mensuplai kebutuhan anda. Informasi pemesanan hubungi kontak marketing kami.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel kami, semoga bermanfaat dan menjadi solusi untuk pembangunan Anda.

    Choose :
  • OR
  • To comment